Followers


ShoutMix chat widget
Fery Valdano
Fery Valdano
Create Your Badge
celotehnya ferydungu

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!
ashAvatar Soft4ever Nugra Daily Site - Another Smarter Blog

ketek oh ketek....


pernah ga sih lu bertanya tanya, knapa mesti ada bulu ketiak? pertanyaan ini muncul aja secara tiba² di kepala gue waktu gue bangun tidur siang, and tersadar posisi tangan gue lagi megang ketiak. gue sempet mikir, mimpi apa gue ya.. kok tangan gue
bisa di posisi itu. kalo aja tangan gue ada di selangkangan, gue pasti tau gue mimpi apa sebelum nya
back to ketek, ups.... bek tu topik
gue yang jarang berintim ria dengan ketiak, akhirnya memutuskan untuk membelai belai sang ketiak tercinta. dan ternyata rasanya enak juga *setidaknya itu menurut gue*
BUZZ
gue langsung kepikiran, kenapa ya mesti ada bulu ketiak? malemnya pas lagi kerja, gue iseng nyari di google, and gue di kaget²kan oleh fakta bahwa ketiak berhubungan dengan kanker payudara. sebenernya sih gue ga terlalu terpancing buat baca artikel itu, secara gue cowok, gue ga punya payudara, and gue suka makan ikan sarden ABC *halah ga nyambung* akhirnya gue putusin baca karna menurut gue ini ilmu juga, sapa tau bisa gue share ma sanak saudara, temen, atau bahkan pacar kelak, itu juga klo ga ditampar duluan gara² ngomong "say, jangan suka nyabut bulu ketek, tar kena kanker payudara".
jadi,, ternyata,, walopun kadang bikin risih *terutama buat kaum wanita* and menimbulkan wangi tak sedap (baca: bauk!! .red) tuhan itu punya alasan menciptakan bulu ketiak.

bulu ketiak itu memiliki kegunaan antara lain :
selain untuk melindungi kulit dari kotoran dan bakteri. bulu ketiak juga berfungsi untuk melindungi ketiak dari zat racun yang akan masuk dari luar tubuh karena di ketiak terdapat kelenjar limfa yang memudahkan transportasi racun. ga hanya itu bulu ketiak berfungsi untuk melindungi organ vital yang berada di dekatnya, yaitu payudara. nah, untuk kalimat yang di bold, gue masih kurang ngerti letak perlindungannya dimana, klo emang itu fungsi bulu ketiak, knapa ce² masih pake bra?? ada yang tau?
lalu, knapa sih ketiak tuh bau? ternyata, pada ketiak terdapat kelenjar apocrine yang dihasilkan saat lu berkeringat. pada cewek, aktivitas kelenjar ini akan hilang mulai saat usia menopause. kelenjar ini mengandung asam lemak jenuh dengan cairan lebih kental dan berminyak. sebenarnya, cairan yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine ini hanya berbau lemak. tapi karena di setiap helai bulu rambut mengandung bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, akibatnya jika tidak dijaga kebersihannya bisa menimbulkan bau badan yang tak sedap.
lalu apa pula hubungan bulu ketiak ma kanker payudara? sebenernya sih bulu ketiak ga ada hubungannya sama sekali ma kanker payudara, ada klo lu doyan nyukur atau nyabut bulu ketiak, nah kegiatan ini nih yang kadang jadi program "wajib" buat kaum cewek.
karna sebagian besar cewek beranggapan, ketiak yang licin tanpa bulu terlihat indah saat mengenakan pakain tanpa lengan. namun, apakah hal ini tidak menimbulkan menimbulkan efek negatif? hal ini yang kemudian dikemukakan oleh para peneliti ketiak di universitas asal Texas *gue kira orang texas cuma doyan bikin ayam goreng, ternyata meratiin ketiak juga* tepatnya The University of Texas M.D. Anderson Cancer Center (ACC).

menurut mereka, dengan mencukur bulu ketiak, maka di ketiak akan timbul banyak luka kecil tak kasat mata. pori-pori di daerah ketiak juga akan membesar. ini memungkinkan toksin dan zat kimia dari berbagai produk seperti deodoran, bedak, dan krim akan dengan mudah memasuki kulit.deodoran antiperspirant memiliki fungsi mencegah pengeluaran keringat. toksin yang seharusnya dikeluarkan melalui keringat, akhirnya menumpuk dan menjalar ke ruang terdekat, yaitu payudara. Penumpukan toksin yang bertahun-tahun berpotensi memunculkan kanker. Artinya, daerah ketiak yang terluka akibat pencukuran bulu berpotensi meningkatkan risiko seseorang terkena kanker payudara.
kelenjar limfa yang tadi gue bilang ternyata yang bisa memudahkan transportasi racun dan zat kimia dari luar tubuh ke bagian dalam tubuh, terutama ke payudara. sehingga tidaklah mengherankan jika mencabut atau mencukur bulu ketiak selalu dihubung-hubungkan dengan kanker payudara. selain payudara, kemungkinan racun dari luar tubuh juga masuk ke bagian tubuh lainnya seperti paru-paru, jantung, dan otak.
saat mencabut bulu ketiak, tanpa disadari biasanya terjadi luka dan pori-pori membesar. luka inilah yang memudahkan timbulnya penyakit, seperti radang, bengkak atau bernanah kemudian menjadi infeksi. kondisi ini berlangsung dalam jangka panjang dan iritasi terjadi terus menerus, bisa menyebabkan mutasi sel. nah, mutasi sel ini juga memungkinkan terjadinya kanker payudara.

so, gimana donk? jadi, buat lu² yang suka nyukur atau nyabut bulu ketiak, ada baiknya mulai berhenti dari sekarang. namun, ketimbang nyukur atau nyabut lebih disarankan untuk digunting aja, atau klo perlu di biarin aja gondrong, kan lumayan buat mencegah banjir dan erosi. hehehehe...
lagian ga smua orang beranggapan aneh dengan bulu ketiak, bahkan ada beberapa orang yang menilai, cewek dengan bulu ketiak terlihat lebih seksi dan menggairahkan.
klo ga percaya tonton aja film²nya DonoKasinoIndro. cewek²nya berbulu ketiak kok, tapi bisa masuk tipi ^_^
jadi mulai sekarang sayangilah bulu ketiak lu

2 comments:

Anonymous said...

iya lagian gue ogah banget nyukur-nyukur bulu kety lagi. gila man pas dia mulai tumbuhnya itu. gak nahan bo... gatel-gatel gitu

ferydungu said...

jadi sekarang? dah dibiarin gondrong?

Post a Comment