Followers


ShoutMix chat widget
Fery Valdano
Fery Valdano
Create Your Badge
celotehnya ferydungu

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!
ashAvatar Soft4ever Nugra Daily Site - Another Smarter Blog

Kenapa Mencari Kambing Hitam??

Hari ini gue kebetulan nonton berita di tipi (ya iyalah nonton di tipi, emang di radio) :D
ada dua berita yang "menggelitik" peranakan gue. Sebenernya sih ini berita duka, bukan sesuatu yang bisa dibikin untuk lucu²an. Tapi justru ini yang bikin gue tertarik buat nyampein uneg² gue.

Yang pertama datangnya dari Surabaya, berita tentang kecelakaan naas helikopter yang lagi di maintenance, trus baling²nya nyambar teknisi disitu. 2 orang tewas (mengenaskan), yang gue heran si pembaca berita seolah olah mengharuskan pihak Pelita Air bertanggung jawab. Lha wong kasus ini aja masih diselidiki error nya dimana. Kita ga bisa donk langsung bilang klo ini salah pihak Pelita Air.
Yang kedua datangnya dari Bogor, beritanya tentang bocah yang jatuh dari lantai 2 sebuah mall, disitu disebutkan peristiwa ini disebabkan oleh lengahnya pengawasan orang tua terhadap anak dan kurangnya pengamanan gedung mall what the f**k :# masih juga mengkambing hitamkan pihak mall?
udah jelas² tragedi ini terjadi karna salah orang tua nya. Gimana bisa bocah sekecil itu main di dekat jendela?? mbok ya diambil hikmahnya aja dari setiap musibah yang kita dapat, jangan mencari cari kesalahan orang, namanya juga dah ajal menjemput, kecelakaan atau sakit itu kan cuma "jalan" aja, meninggal ya tetap aja meninggal. Kalopun ada pihak yang disalahkan, ga akan merubah keadaan kan?
Jadi tolong deh, belajar untuk tidak mencari kambing hitam

0 comments:

Post a Comment