Followers


ShoutMix chat widget
Fery Valdano
Fery Valdano
Create Your Badge
celotehnya ferydungu

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!
ashAvatar Soft4ever Nugra Daily Site - Another Smarter Blog

Minta Sumbangan Kok Gitu Caranya ??


Apa anda pernah mengalami situasi seperti yang baru saya alami?

Lagi santai, dengerin MP3, tiba-tiba datang 2 orang bertampang sangar, sambil ngerokok kepal kepul asap rokok sana sini, ngasi map trus bilang

biasa.. biasa.. tiap tahun


Setelah saya baca.. Ooo.. ternyata sumbangan buat acara tahun baru. Saya sendiri tidak membaca secara detail surat perizinan dari instansi-instansi terkait. Yang saya baca, itu sumbangan dari RT sebelah yang memang dekat dengan lokasi tempat saya kerja.



Pas diliat, ternyata tempat saya kerja dapat nomor urutan 2, sedangkan urutan pertama di isi oleh bla..bla..bla.. dengan nominal sumbangan 100.000

Nah, keanehan dimulai.. pas saya ngasi nominal yang jauh dari nominal diatas saya, si peminta sumbangan bilang gini

tulis aja 50.000 biar yang dibawah-bawah juga ikut nyumbang besar


jadi.. jadi... gitu toh caranya? berarti penyumbang pertama itu, bisa jadi cuma rekayasa mereka aja? biar yang selanjutnya nyumbang gede? emang mereka mau bikin acara tahun baruan model gimana? bukan soal ikhlas ga ikhlas sih, tapi sesuai judul "minta sumbangan kok gitu caranya?"



persoalan penampilan, oke deh,ga masalah. mungkin tampang sangar udah bawaan dari lahir, atau mungkin warga situ yang bertampang friendly ga ada yang mau turun buat minta sumbangan, tapi bukan berarti tampang sangar juga harus pake cara sangar kan? mungkin mereka bisa bilang

"permisi mas, kami dari RT sekian RW sekian, mau minta sumbangan buat tahun baruan nanti bla..bla..blaa.."


bukan

"biasa.. biasa.. tiap tahun"


trus kalau mau dapat sumbangan yang besar, apa harus pakai cara begitu? bikin daftar penyumbang hoax, dengan nominal besar biar nanti yang lain juga ikut-ikutan nyumbang gede?.



gara-gara kejadian ini, saya jadi ragu kalau ada yang minta sumbangan lagi, kalau daftar penyumbangnya ngasi banyak, jangan-jangan cuma rekayasa. atau emang udah sering terjadi, cuma saya yang baru tau?

4 comments:

thekupu said...

iiih anehnyeee... Nak dilawan ngeri pulak ye.. Tp die dakpape tu kite tak kasi 50rb benaran?

ferydungu said...

tak ape-apelah.. klo makse harus 50rb benaran, poltabes dekat be..

thekupu said...

wakakakakak betol gak..

noaforce said...

biasa itu orang2 yang gak tau diri,sumbangan itu akhirnya juga dia sendiri yang makan

Post a Comment