Followers


ShoutMix chat widget
Fery Valdano
Fery Valdano
Create Your Badge
celotehnya ferydungu

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!
ashAvatar Soft4ever Nugra Daily Site - Another Smarter Blog

Malin Kundang versi Pontianak

tengah malam kemaren, sekitar jam 2, gue dapet telpon dari si adek sayang.. gue kaget juga tengah malam gitu nelpon, gue pikir ada yang darurat nih, dengan mata yang masih 5 watt gue paksain juga ngangkat tuh telpon, kasian juga kan, tar gue di bilang bkn pacar yang baik.. hehe


Gue: "haloo.. ada apa nih malem² gini nelpon?"
Adek: "kebangun tadi, trus ga bisa tidur..ngobrol yukz.."
Gue: "ngobrol apaan? lagi ga ada ide nih, maklum ngantuk"
Adek: "apa ajalah.. yg penting adek bs tidur nih... dongeng aja ya.."
Gue: "hah?? dongeng? dongeng apaan? terserah tapi ya..."
Adek: "boleh.."
gue mikir dulu.. mau dongengin apaan nih.. otak lagi buntu. ya udah, gue cerita ngasal aja.
Gue: "pada suatu hari..."
Adek: "stop...stop.. kenapa sih kalo dongeng mesti pada suatu hari?"
Gue: "okeee.. ganti... Dahulu Kala..."
Adek: "yaaachh, sama aja..."
Gue: "mau di dongengin ga sih? protes mulu. guru bahasa indonesia aja ga protes klo muridnya dongeng pake kalimat itu"
Adek: "iya deh iya... lanjut deh.."
Gue: "sampe mana tadi tuh??"
Adek: "baru juga mulai sayangkuuu... baru dahulu kala... gimana sih? pasti belum tau nih mau dongeng apa"
Gue: "oh iya... dahulu kala, di hulu kalimantan barat, hiduplah satu keluarga bahagia, terdiri dari seorang bapak, seorang ibu, dan seorang anak. Si bapak berprofesi sebagai polisi. sedangkan si ibu cuma seorang ibu rumah tangga"
Adek: "kok dahulu kala udah ada profesi POLISI?? ini jaman dahulunya kapan?"
Gue: "ya jaman dahulu, tapi ga dulu dulu amatlah... lanjut ya..?"
Adek: "iya deh.."
Gue: "suatu ketika si bapak disuruh mengawasi penebangan pohon di hutan. di tengah pengawasan, ada oknum yang menyogok si bapak, supaya ngasi ijin nebang pohon lebih banyak dari yang ditentukan. sebagai polisi jujur, tentu si bapak menolak. ternyata, si cukong kayu itu malah khawatir kalo si bapak ngelaporin ke atasannya, dan dia ditangkap"
Adek: "jadi?? dikasi duit lebih bnyak gitu?"
Gue: "enggak.. justru si cukong merencanakan pembunuhan ke bapak itu"
Adek: "iih teganya.. ini kisah nyata bukan yank?"
Gue: "kayaknya sih kisah nyata, soalnya buktinya juga ada"
Adek: "yang bener?? di lanjut deh"
Gue: "disingkat aja ya... pokoknya si bapak tewas deh di bunuh sama suruhan cukong kayu tadi.."
Adek: "iih ga seru, ceritain dunk gimana sampe terbunuh"
Gue: "terlalu sadis sayangku cintaaa... dah di lewat aja, pokoknya si bapak tewas deh.. nah cerita intinya tuh si anak dah beranjak dewasa.."
Adek: "Hmmm.. adek tau nih.. pasti si anak latihan silat, trus balas dendam"
Gue: "yey.. sapa bilang..?? emang film barry prima? enggak lagi.. si anak beranjak dewasa, dan nanyain sama ibunya... bapaknya meninggal karena apa? lalu ibu menceritakan kepada si anak kalau bapaknya tewas dibunuh mafia mafia kayu. si anak geram dan mendendam, lalu berniat mengikuti jejak si bapak untuk jadi polisi"
Adek: "trus.. ibunya ngijinin? kok ga takut anaknya bernasib sama kayak bapaknya?"
Gue: "yaaa.. sebenernya sih si ibu ga rela anaknya jadi polisi juga, tapi mau gimana lagi. wong itu dah tekad bulat anaknya. akhirnya ikut deh si anak pendidikan polisi, ninggalin ibunya di kampung... nasib baik, si anak lulus jadi polisi dan jadi polantas di pontianak, jauh dari ibunya.
Adek: "ibunya ga di ajak ke pontianak?"
Gue: "rencananya sih gitu.. tapi kan si anak belum punya rumah sendiri. maklum polisi baru.. tapi si anak masih rajin kok ngirimin duit ke ibunya di kampung. bulan bulan pertama si anak masih rajin ngirimin ibunya duit belanja.. tapi menginjak 6 bulan, kiriman si anak mulai ngadat.. si ibu khawatir.. takut kalo anaknya kenapa napa di kota orang, udah ga lagi ngirim duit, ga pernah balas surat dari si ibu"
Adek: "emang anaknya kenapa? anaknya namanya sapa sih yank?"
Gue: "namanya MAMAN, nah itu dia... ternyata si anak dah mulai berhasil disini, pangkatnya udah tinggi, anak buahnya udah rame, kerjaannya juga dah mulai sibuk, n mulai ngelupain si ibu."
Adek: "kayak malin kundang aja.. trus gimana nasib si ibu? sedih dong dia.."
Gue: "ya begitulah.. akhirnya ibunya memutuskan untuk menyusul ke pontianak, walopun beliau belum pernah sama sekali pergi ke kota. dengan modal nekad dan uang hasil simpanan selama ini, berangkatlah si ibu ke kota pontianak... di tengah jalan memasuki kota pontianak, tepatnya di bawah tol kapuas itu.. adek tau kan?"
Adek: "ooohh tau tau.. yang simpang jalan pahlawan, veteran, tanjungpura sama imam bonjol kan? emang kenapa? macet yank? emg disitu klo sore sering macet kan di lampu merahnya"
Gue: "nah itu dia.. biasalah macet jam pulang kerja.. didalam bus si ibu liat banyak polisi sibuk mengurus kemacetan. dalam hati beliau berkata, pastilah si maman juga ganteng seperti mereka kalo berseragam polisi"
Adek: "ahhh ga smua polisi ganteng kok"
Gue: "ya iyalah.. yang ganteng kan cuma abang. hehehehe"
Adek: "huuu.. narsiiiiissss...trusss.. trus gimana tuh?"
Gue: "nah pas lagi liat-liat polisi itu, si ibu ngeliat sesosok mirip maman, si ibu pun bergegas turun dari bus. sambil teriak-teriak manggil anaknya."
Mamaaan... mamaaaan, anakku... ini ibu naaak.. si Maman dengar panggilan seseorang, setelah menoleh, si maman kaget. itu kan ibunya.. kok bisa sampe ke kota? mana pakaiannya compang camping lagi.. si maman yang waktu itu udah sukses dan disitu juga ada bawahan-bawahannya ngerasa minder. n pura pura ga denger"

Adek: "tuh kan, malin kundang amat sih"
Gue: "si ibu yang ngerasa yakin itu anaknya ga pantang nyerah, manggil terus n makin deket makin deket ke arah si maman."
"Maaan, kamu kemana aja nak? kenapa ga ada kabar? ibu rindu" *sambil berusaha peluk si maman* tapi nyatanya maman justru menghindar sambil marah-marah. "siapa kamu? ibuku sudah lama meninggal. lagipula ibuku tidak mungkin berpakaian compang camping seperti kamu. ibuku wanita terhormat!!"
"ya allah naaak.. ini ibumu, tega sekali kamu bilang seperti itu kepada ibu.."

Gue: "dek.. dek?? dah tidur kah? jadi abang ngomong sendiri nih?"
Adek: "belom kok.. tapi dah hampir ngantuk nih.. sedih adek nih.."
Gue: "ya udah, bentar lagipun ceritanya kelar kok. nah.. si maman tuh ga mau ngakui si ibu itu orangtua nya. si ibu sedih bukan main.. sampe akhirnya si ibu bilang. hatimu sungguh keras man, tak mau mengakui aku ibumu, lebih baik kau jadi batu saja!!
seketika petir menyambar, awan bergulung, cuaca mendung. tiba-tiba si maman berubah jadi batu!!"

Adek: "masa' sih yank??"
Gue: "kalo ga percaya coba deh, klo lewat persimpangan jalan itu. ada patung polisi ditengah-tengah kan?"
Adek: "waaaaa,,,, klo itu sih emang udah ada bang.. dasar abang nih.. kirain beneran ada ceritanya.."
Gue: "hehehe... tapi benerkan ada patung batu disitu?"
Adek: "ah.. dah ah.. adek mau tidur aja. makasih dah mau dongengin, walopun dongengnya GAK BANGET"
Gue: "hehehee.. ya udah, yang pnting kan adek bisa tidur"


Daaaan, misi pun berakhir.. gue lanjutin tidur nyenyak gue tadi.. untung besoknya gue masuk sore, coba klo masuk pagi, alamat gue yang kesiangan


N/B: dongengnya fiktif cuy.. jadi jangan tersinggung buat yg ngerasa tersinggung. itu cerita hasil ngumpul-ngumpul waktu SMP dulu.

2 comments:

thekupu said...

ciyaaaaaaaaaaaaaaaaaaah... bole gak lah nih kame rikwes didongengkan kalo agik pengen ngeluarkan dahak dari tenggorokan wekekekek :p

(rofl)

ferydungu said...

ngeluarkan isi perut pon boleh bu!! :-P

Post a Comment